Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Liverpool vs Nottingham Forest 1-0, Gol Semata Wayang Nunez Berhasil Menambah Poin The Reds

BOLATRENDY.COM – Sabtu (02/03/24) Liverpool menantang Nottingham Forest di perhelatan Premier League pekan ke 27. Pertandingan antara Liverpool vs Nottingham Forest dilaksanakan di Stadion City Ground.

Kala menjamu The Reds, tim tuan rumah memberikan perlawanan yang cukup sengit meskipun sedang menjamu tim papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Liverpool tidak menggunakan skuad terbaiknya dikarenakan beberapa pemain pentingnya sedang cedera. Hal itu membuat pelatih The Reds, Jurgen Klopp, melibatkan para pemain muda sebagai starter.

Bukan hanya itu, pelatih Liverpool juga mengganti posisi Joe Gomez yang sebelumnya di posisi bek menjadi gelandang. Meski demikian, tim asuhannya tetap mendominasi jalannya pertandingan malam tadi.

Ada banyak peluang yang tercipta dari kubu Liverpool. Akan tetapi hanya satu yang dapat dikonversi menjadi gol. Tim tuan rumah dipaksa menelan kekalahan dari tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Liverpool vs Nottingham Forest 1-0, Gol Semata Wayang Nunez Berhasil Menambah Poin The Reds

Liverpool vs Nottingham Tanpa Gol di Babak Pertama

Datang sebagai tamu tidak membuat mentalitas pemuncak klasemen surut. Mereka dapat menampilkan pemain yang cukup apik. Akan tim tuan rumah sempat memberikan ancaman ke gawang Kelleher.

Di Menit 15 mantan pemain Liverpool, Divock Origi, mendapatkan kesempatan untuk membawa Nottingham unggul di babak pertama. Akan tetapi sepakannya dari luar kotak penalti tidak berhasil berbuah gol.

Babak pertama Liverpool vs Nottingham Forest berjalan saling adu serangan. Keduanya mampu memberikan tekanan kepada pertahanan setiap tim.

Anthony Elanga hampir menjadi pahlawan setelah peluangnya berhasil digagalkan oleh kiper Liverpool di menit 24.

  Prediksi Liverpool vs Sheffield: Poin Penuh di Depan Mata untuk The Reds

Tak lama berselang, Luis Diaz juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Murillo. Meskipun saling adu serangan, namun babak pertama berakhir tanpa gol.

Liverpool Mendominasi di Babak Kedua

Pertandingan Liverpool vs Nottingham lanjut di babak kedua. Kali ini Liverpool tunjukkan dominasinya. Baru saja dimulai Roberson membuat para pendukung tuan rumah deg-degan. Akan tetapi kesempatan yang didapatkan tidak membuahkan hasil.

The Reds tidak memberikan kesempatan kepada Nottingham Forest. Darwin Nunez yang masuk sebagai pemain pengganti turut memberikan ancaman ke gawan lawan. Namun skema yang didapatkan melalui umpan Luis Diaz itu tidak dieksekusi dengan baik. Tendangan Nunez masih melenceng dari gawang.

Di menit 66 Elanga kembali mendapatkan peluang. Skema umpan silang dari Callum Hudson Odoi tidak diimbangi dengan tembakan yang tepat sasaran. Alhasil tuan rumah gagal memecah kebuntuan.

Hingga menjelang habisnya waktu normal babak kedua antara Liverpool vs Nottingham Forest, baik tim tamu maupun tuan rumah masih kesulitan untuk mencetak gol. Pergantian pemain yang dilakukan Klopp juga tidak mampu mengubah jalannya permainan. 

Memasuki waktu tambahan, tim tamu hampir saja mengubah papan skor melalui tendangan pojok di menit 95. Crossing yang dilesatkan Tsimikas mengenai Murillo yang kemudian memantul ke arah gawang Nottingham. Beruntung Matz Sels masih dapat mengamankannya.

Setelah mencoba berbagai macam serangan, akhirnya Liverpool berhasil keluar dari skor imbang. Darwin Nunez berhasil mencetak gol sundulan melalui umpan lambung Mac Allister di menit 99. 

Kiper Nottingham, Matz Sels, gagal menghalau sundulan Nunez yang bersarang di gawangnya. 

Gol semata wayang pemain Uruguay tersebut berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0. Kemenangan dramatis ini membuat perolehan poin Liverpool di klasemen Liga Inggris bertambah menjadi 63 Poin.

  Hasil Chelsea vs Everton: The Blues Menang 6-0, Palmer Borong 4 Gol

Susunan Pemain Liverpool vs Nottingham Forest

Liverpool: Kelleher, Bradley, Van Dijk, Konate, Mac Allister, Gomez, Robertson, Clark, Elliott, Gakpo, Luis Diaz.

Nottingham Forest: Matz Sels, Omobamidele, Murillo, Williams, Toffolo, Elanga, Ryan yates Dominguez, Gibbs-White, Hudson Odoi, Origi

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *