Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Madrid vs Celta Vigo, Dua Gol Bunuh Diri dan Gol Debut Arda Guler Bikin Skor Telak 4-0

BOLATRENDY.COM – Real Madrid berhasil memperoleh hasil manis saat melakoni laga kandang pada putaran 28 La Liga musim ini. Laga tersebut mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB tadi (11/03/2024).

Kemenangan ini membuat Los Blancos memperkuat posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol musim 2023/2024. Ini juga akan memperbesar kesempatan mereka meraih titel juara La  Liga untuk kesekian kalinya.

Dalam laga tersebut Celta Vigo harus mengakui keperkasaan dari tim tuan rumah. Mereka harus takluk dalam permainan para pasukan yang dilatih oleh Ancelotti. Skor telak 4-0 membuat mereka harus berusaha lebih keras untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

Laga Madrid vs Celta Vigo diwarnai oleh gol – gol yang tidak terduga. Selain dua gol bunuh diri dari para pemain lawan, Vinicius dan Arda Guler berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ini merupakan gol pertama kali yang didapatkan Arda Guler.

Madrid vs Celta Vigo, Dua Gol Bunuh Diri dan Gol Debut Arda Guler Bikin Skor Telak 4-0

Madrid Tunjukkan Permainan Agresif di Babak Pertama

Sejak menit awal tuan rumah memberikan tekanan kepada Celta Vigo. Tiga menit laga baru berjalan Eduardo Camavinga mendapatkan peluang emas. Namun kiper lawan, Vicente Guaita, berhasil menepisnya.

Beberapa menit kemudian gelandang 21 tahun itu kembali membuat peluang. Umpan Luka Modric berhasil langsung ditendang oleh Camavinga dan mengarah ke gawang. Akan tetapi lagi – lagi kiper Celta Vigo berhasil menggagalkannya

Setelah melancarkan berbagai serangan, akhirnya tim tuan rumah berhasil mengubah kedudukan di menit 21. Skema tendangan pojok berhasil diterima dengan kepala oleh Antonio Ruediger. Akan tetapi bola rebound berhasil disentuh oleh Vinicius dan menghasilkan gol. Skor Real Madrid vs Celta Vigo berubah menjadi 1-0. 

  Atletico Madrid Gagal Menang di Kandang Sendiri, Kalah 0-3 dari Barcelona

Di sisi lain, tim asuhan Rafael Benitez sempat mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Di menit 38 Aspas mencoba untuk melakukan tendangan ke arah gawang. Akan tetapi Andriy Lunin yang dipercaya menjaga gawang Madrid berhasil menangkapnya.

Selanjutnya di penghujung babak pertama, Luca De La Torre sempat mengancam gawang tuan rumah. Namun sundulannya masih berada di luar gawang. Skor 1-1 Madrid vs Celta Vigo bertahan hingga jeda.

Babak Kedua Real Madrid vs Celta Vigo

Meskipun penguasaan bola di lapangan masih didominasi oleh tuan rumah, namun sesekali Celta Vigo melakukan serangan balik. Seperti yang dilakukan oleh Oscar Mingueza di menit 50.

Ia berusaha untuk memberikan umpan langsung ke Jorge Strand Larsen. Namun dengan sigap Andriy Lunin memotong umpan tersebut sebelum sampai ke kaki Larsen.

Brahim Diaz juga sempat melepaskan tendangan ke gawang Guaita setelah ia melakukan dribble sendirian dan umpan satu dua dengan Vinicius. Akan tetapi kiper Celta Vigo berhasil meredamnya.

Memasuki menit ke 79 Real Madrid berhasil menjauh dari tim tamu. Bola secara tidak sengaja jatuh di punggung kiper Celta Vigo setelah bola sundulan Ruediger membentur tiang. Wasit menganggap ini sebagai gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit 88 pemain Celta Vigo kembali menyarangkan bola ke gawang sendiri setelah Carlos Dominguez berniat untuk memotong umpan silang dari Luka Modric. Alih – alih membuang ke luar, dirinya malah memasukkannya ke gawang sendiri.

Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo ditutup dengan kemenangan 4-0 setelah Arda Guler berhasil mencetak gol debutnya di menit 90+4. Umpan Dani Ceballos berhasil ia konversi menjadi gol.

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin, Ruediger, Vazquez, Mendy, Valverde, Nacho, Eduardo Camavinga, Brahim Diaz, Luka Modric, Rodrygo, Vinicius.

  Hasil City vs Madrid: Los Galacticos Menang Dramatis Adu Penalti dengan Skor 3-4

Celta Vigo: Vicente Guaita, Manquillo, Starfelt, Mingueza, Unai Nunez, Sanchez, Beltran, Luca Torre, Jonathan, Aspas, Jorgen Larsen.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *