Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Manchester City Menang 3-1 Atas Copenhagen, Semakin Dekat Dengan Puncak Liga Champions

BOLATRENDY.COM – Perebutan tiket menuju babak perempat final Liga Champions masih berlangsung. Dini hari tadi (07/03/2024) telah berlangsung pertandingan leg kedua antara Manchester City vs Copenhagen. Hasil menunjukkan bahwa Manchester City menang atas 3-1 kala menjamu tim asal Denmark itu.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium tersebut, The Citizens berhasil memukul mundur perjuangan Byens Hold di perhelatan Liga Champions musim 2023/2024. Sesuai dengan prediksi sebelumnya, City benar – benar mendominasi saat bermain di kandang.

Laga tersebut berhasil dikuasai oleh tuan rumah sejak menit awal. Copenhagen yang datang sebagai tamu tidak mampu mengimbangi gempuran serangan dari pasukan yang diasuh oleh Guardiola.

Sama persis dengan leg pertama, Manchester City menang dengan tiga gol. Sedangkan Copenhagen hanya diberikan satu poin gol saja.

Skor ini membuat akumulasi agregat antara Manchester City vs Copenhagen menjadi semakin jauh yakni 6-2. Dengan ini skuad The Citizens berhasil melaju ke putaran berikutnya.

Manchester City Menang 3-1 Atas Copenhagen, Semakin Dekat Dengan Puncak Liga Champions

Manchester City Menang Sejak Babak Pertama

Persiapan yang telah dilakukan Guardiola untuk Manchester City berhasil dibuktikan dengan performa mereka di babak pertama. Mereka berhasil tampil agresif di hadapan publik Manchester.

Benar saja. Laga baru berjalan 5 lima menit, Manuel Akanji berhasil membawa City atas tim tamu. Umpan tendangan pojok dari Julian Alvarez berhasil diterima dengan tendangan voli. Skor berubah menjadi 1-0.

Di menit 9 keinginan Manchester City menang semakin terlihat. Mereka kembali mengguncang Etihad Stadium. 

Julian Alvarez juga turut mencatatkan namanya ke papan skor melalui tendangan kerasnya. Kiper Copenhagen, Kamil Grabara, tak mampu menghalau tendangannya. Skor menjauh menjadi 2-0.

  Hasil Crystal Palace vs City: Kena Gol Cepat, The Citizens Comeback 2-4

Tertinggal 2 gol tidak membuat tim tamu menyerah. Mereka justru berhasil memperkecil jarak di menit ke 29. Skema satu-dua antara Orri Oskarsson dan Mohamed Elyounoussi berhasil membuahkan hasil. 

Pasukan pelatih Guardiola itu masih sempat melakukan ancaman ke gawang tim tamu. Pada akhirnya mereka berhasil menambah pundi – pundi gol di penghujung babak pertama.

Kali ini Haaland yang berhasil membawa Manchester City menang di babak pertama. Umpan lambung dari Rodri berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Intensitas Menurun di Babak Kedua

Di babak kedua Manchester City tidak bermain agresif di seperti pada babak pertama. Mereka menurunkan intensitas permainan namun tetap mempertahankan dominasinya dalam menguasai bola.

Meski demikian, Copenhagen masih kesulitan untuk membalikkan keadaan. Penguasaan bola The Citizens sangat sulit untuk dihentikan oleh tim tamu.

Terbukti secara statistik Manchester City menang jauh. Penguasaan bola mereka tercatat hampir 70 persen. Total umpan yang diberikan terpaut hampir tiga kali lipas. Meski demikian total tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim hanya terpaut satu tembakan saja.

Hingga babak kedua usai, skor antara Manchester City vs Copenhagen di leg kedua Liga Champions musim 2023/2024 tidak terjadi perubahan. Skor 3-1 yang dihasilkan membuat agregat menjadi 6-3.

Dengan akumulasi tersebut.The Citizens dipastikan lanjut ke perempat final menyusul Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen. Masih tersisa empat tiket lagi untuk babak delapan besar.

Ini membuat kesempatan Manchester City untuk kembali menyabet gelar juara Liga Champions musim 2023/2024 semakin dekat.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes, Ruben Dias, Manuel Akanji, Gvardiol, Julian Alvarez, Rodri, Rico Lewis, Mateo Kovacic, Oscar Bobb, Matheus Nunes, Erling Haaland.

  Prediksi Bayer Leverkusen vs Qarabag, Pasukan Die Werkself Harus All In

Copenhagen: Kamil Grabara, Denis Vavro, McKenna, Elias Jelert, Victor Froholdt, Ankersen, William Clem, Oskarsson, Kevin Diks, Mohamed Elyounoussi, Achouri.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *