Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Manchester City vs Newcastle 2-0, The Citizens Gagalkan Newcastle ke Semifinal Piala FA

BOLATRENDY.COM – Babak quarter final Piala FA musim ini telah dimulai. Dini hari WIB tadi (17/03/2024) berlangsung pertandingan kedua yang mempertemukan Manchester City vs Newcastle. Dalam laga tersebut tim yang dilatih oleh Pep Guardiola itu berhasil lolos ke semifinal.

Pertemuan antara City dengan Newcastle tersebut dilangsungkan di Etihad Stadium. Bermain di kandang sendiri membuat Haaland dan kawan – kawan tampil dengan penuh percaya diri. Mereka menunjukkan permainan terbaiknya untuk menjaga asa di Piala FA.

Dalam laga tersebut Manchester City tidak membiarkan tim tamu menguasai bola lebih lama. Bahkan Newcastle kesulitan untuk mengimbangi permainan dan mengancam pertahanan tim tuan rumah. Selama pertandingan mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan saja.

City gagalkan langkah Newcastle lanjut ke Semifinal setelah mengalahkan mereka dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Bernardo Silva. Dengan kemenangan yang didapatkan pada laga Manchester City vs Newcastle, Pep dan skuadnya mengantongi tiket ke babak semifinal.

Manchester City vs Newcastle 2-0, The Citizens Gagalkan Newcastle ke Semifinal Piala FA

Bernardo Silva Bersinar di Babak Pertama

Sejak menit pertama The Citizens memberikan tekanan yang membuat pertahanan Newcastle harus bekerja lebih keras. Beberapa kali mereka memberikan ancaman ke gawang tim tamu.

Memasuki menit ke 13 ancaman yang diberikan oleh City membuahkan hasil manis. Mereka berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Bernardo Silva.

Gol tercipta melalui serangan cepat. Gvardiol yang menguasai bola di sisi kanan memberikan umpan kepada Rodri. Lalu Rodri memberikan umpan kepada Silva yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol. Skor Manchester City vs Newcastle menjadi 1-0.

  Manchester City Menang 3-1 Atas Copenhagen, Semakin Dekat Dengan Puncak Liga Champions

Pada pertandingan dini hari tadi, Bernardo benar – benar menjadi pemain yang bersinar di Etihad Stadium. Ia menunjukkan bahwa dirinya mampu membawa kemenangan untuk City.

Benar saja, di menit 31 Bernardo Silva mencetak gol kedua. Umpan dari Ruben Diaz berhasil dimanfaatkan untuk menerobos pertahanan lawan. Alih – alih masuk ke kotak penalti, ia justru melepaskan tendangan tepat di depan kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit 36 Newcastle nyaris memperkecil ketertinggalan. Namun tembakan voli yang dilakukan oleh Alexander Isak berhasil dihalau oleh Stefan Ortega. 

Memasuki penghujung babak pertama City hampir menambah keunggulan. Namun peluang yang didapatkan Jeremy Doku dan Ruben Diaz masih bisa diantisipasi oleh Dubravka. Skor Manchester City vs Newcastle bertahan di 2-0.

Babak Kedua Manchester City dan Newcastle

Memasuki babak kedua intensitas permainan tidak berubah. The Citizens masih mencoba untuk melakukan serangan ke gawang Newcastle. Namun kiper tim tamu bermain cukup baik. 

Pergerakan Doku di menit 48 benar – benar membuat pertahanan The Magpies kalang kabut. Namun tendangannya dari kotak penalti masih bisa ditepis oleh Dubravka.

Pada laga Manchester City vs Newcastle tersebut, tim asuhan Eddie Howe dipaksa harus bermain setengah lapangan. Mereka mendapatkan tekanan yang luar biasa dari tim tuan rumah.

Beberapa peluang sempat tercipta di pertengahan babak kedua. Akan tetapi Erling Haaland tidak mengeksekusi peluang dengan baik.

Begitu juga dengan peluang yang didapatkan Josko Gvardiol di menit 54. Bola lambung di dalam kotak penalti langsung ditendang olehnya. Namun bola masih mengenai kaki pemain lawan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Hingga babak kedua usai, hasil akhir Manchester City vs Newcastle tidak berubah. Dengan ini The Citizens memantapkan langkah menuju semifinal Piala FA musim 2023/2024.

  Prediksi Wolves vs Arsenal: Kesempatan The Gunners Gantikan Posisi City di Papan Klasemen

Susunan Pemain

City: Ortega, Akanji, Ruben Dias, Walker, Gvardiol, Rodri, Kovacic, Doku, Bernardo Silva, Haaland, Foden.

Newcastle : Dubravka, Botman, Dan Burn, Murphy, Lascelles, Fabian, Sean Longstaff, Willock, Guimaraes, A Isak, Gordon.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *