Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Menjamu Vietnam di GBK, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

BOLATRENDY.COM – Sesuai dengan yang telah dijadwalkan, gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai digelar. Salah satu pertandingan yang dinantikan oleh penikmat sepak bola tanah air adalah duel antara Timnas Indonesia vs Vietnam. Inilah beberapa prediksi susunan pemain Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, pertandingan pertama antara Indonesia melawan Vietnam akan dilaksanakan pada Kamis (21/03/2024) nanti. Mereka akan melakukan berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia ini keduanya masih membutuhkan poin untuk bisa lolos ke putaran berikutnya. Terlebih Indonesia saat ini berada di posisi terbawah dengan perolehan 1 poin. Sedangkan Vietnam berada di posisi kedua dengan perolehan 3 poin.

Ini merupakan laga yang diprediksi akan berlangsung dengan sengit. Mengingat keduanya menjadi rival dalam gelaran sepak bola di level Asia Tenggara. 

Timnas harus menyiapkan strategi terbaik untuk menjamu Vietnam di kandang sendiri. Bahkan beberapa pihak telah melakukan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia yang turun ke lapangan nanti.

Menjamu Vietnam di GBK, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Badai Cedera Mengharuskan Shin Tae-yong Melakukan Perubahan

Sebelumnya telah diketahui bahwa Shin Tae-yong telah mencoret beberapa nama dari daftar pemain Timnas Indonesia. Ia mencoret nama – nama tersebut karena dapat dipastikan tidak akan bermain karena mengalami cedera.

Nama – nama yang dimaksud antara lain Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri. Ketiganya dikabarkan masih belum pulih dari cedera yang dialami. Ini membuat pelatih Shin harus memutar otak melakukan perubahan.

Terlebih Jordi Amat dan Baggot merupakan pemain yang sangat penting di lini belakang. Bahkan dalam gelaran Piala Asia 2023 lalu, keduanya mampu bermain sangat apik untuk menjaga pertahanan Timnas. Meskipun hanya finish di 16 besar.

  Nonton Bola Seru, Timnas Indonesia vs Korea Selatan: Yandex dan Vision Plus Siap Menemani Anda

Ini membuat banyak orang berasumsi dan melakukan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di lini belakang. 

Jika dilihat, Shin Tae-yong masih mempunyai opsi pemain belakang yang berpotensi akan dimainkan. Nama Justin Hubner dan Jay Idzes berpeluang besar untuk diturunkan. Selain itu juga ada Pratama Arhan dan Yakob Sayuri.

Shin Tae-yong tidak dapat menurunkan Asnawi Mangkualam untuk mengisi sisi kanan pertahanan. Sebab Asnawi terkena akumulasi kartu kuning.

Nathan Tjoe-A-On dan Rizky Ridho juga mempunyai peluang untuk diturunkan di menit awal.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Dari beberapa permasalahan skuad Garuda, yang paling terasa ada di bagian lini pertahanan. Pasalnya mereka bukan hanya kehilangan beberapa bek saja, tetapi juga kehilangan kiper utama yakni Ernando Ari.

Hal itu karena Ernando Ari masih dalam masa pemulihan cedera sehingga tidak termasuk ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Akan tetapi Shin Tae-yong telah menyiapkan sejumlah nama yang akan menggantikannya. Namun yang paling memiliki peluang besar untuk menjaga gawang Timnas nanti adalah Nadeo Argawinata.

Sementara itu prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di lini tengah masih sama seperti saat Piala Asia 2023. Ivar Jenner kemungkinan bakal menjadi merumput kembali di GBK.

Selain itu juga ada nama Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya yang turut membantu menyuplai bola menuju pertahanan lawan.

Dari segi penyerangan, kemungkinan besar pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan Rafael Struick dan Egy Maulana Vikri. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan pertama melawan Vietnam di GBK.

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata, Justin Hubner, Sandy Walsh, Jay Idzes, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick.

  ASEAN Cup Resmi Jadi Transformasi Nama Baru untuk Piala AFF
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *