Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Nathan Tjoe A On Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Table of contents: [Hide] [Show]

BOLATRENDY.COM – Baru – baru ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil sederet nama pemain yang akan menjadi amunisi. Dari sekian banyak talenta muda yang dipanggil, nama Nathan Tjoe A On menjadi perbincangan banyak media.

Seperti yang telah diketahui bersama, pelatih Timnas Indonesia tidak hanya memanggil para pemain lokal U-23 saja. Dirinya juga mengamati nama – nama pemain naturalisasi yang berpotensi dapat menjadi amunisi baru untuk Timnas.

Ada beberapa pemain naturalisasi yang sudah pernah membela sepak bola Indonesia di kancah Asia. Misalnya Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

Mereka masih menjadi nama yang masuk ke dalam daftar pemain andalan Shin Tae-yong untuk melakoni laga bersama Timnas.

Selain mereka, nama Nathan Tjoe A On juga tercatat dalam daftar pemain pilihan pelatih berusia 53 tahun itu. Dirinya sempat melakukan perjalanan ke Belanda untuk memantau Nathan dan beberapa pemain lainnya.

Nathan Tjoe A On Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Profil Nathan

Nathan merupakan pemain sepak bola Belanda yang masih memiliki keturunan Indonesia. Ia merupakan pesepakbola kelahiran Rotterdam, Belanda, pada tanggal 22 Desember 2001. 

Meskipun tercatat sebagai kelahiran Belanda, namun dirinya masih memiliki ikatan dengan Indonesia melalui kakeknya yang berasal dari Jawa Tengah.

Karirnya sebagai pemain bola dimulai sejak dirinya berada di tim junior bernama VV Nieuwerkerk dan Excelsior. Lalu ia berhasil masuk ke kasta tertinggi Liga Belanda bersama Excelsior.

Selama debut di Eredivisie bersama Excelsior, ia berhasil mendapatkan jatah bermain sebanyak 29 kali dan menorehkan satu gol.

Debut Nathan Tjoe A On di liga menarik perhatian Swansea City. Ia ditawari kontrak menjadi pemain selama 3 tahun.

  Calon Pelatih Baru Vietnam, Berikut Daftar yang Berpotensi Gantikan Troussier

Singkat cerita, dirinya dipinjamkan di ke klub asal Belanda bernama Heerenveen pada awal tahun 2024. Nathan diberikan kepercayaan untuk mengisi bek kiri tim yang juga dibela oleh Thom Haye itu.

Pada saat Shin Tae-yong melakukan perjalanan dinas ke Belanda, dirinya sempat menonton pertandingan Ivar Jenner saat Jong FC Utrecht bertanding melawan NAC Breda.

Di samping itu dirinya juga menemui Nathan dan Thom Haye untuk membujuk mereka masuk ke dalam skuad Timnas.

Kehadiran Nathan ini tentu menambah harapan besar bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan title di kancah asia dan dunia.

Nathan Tjoe A On Resmi Jadi WNI

Sebelumnya Nathan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi X dan III DPR RI untuk mengambil sumpah WNI pada akhir 2023 lalu. Namun pengambilan sumpahnya sempat tertunda.

Namun pada akhirnya ia baru bisa melakukan pengambilan sumpah pada Senin Malam, 11 Maret 2024. Hal itu berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Berdasarkan penjelasan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kini Nathan resmi menjadi WNI. Pemain berusia 21 tahun itu telah mendapatkan KTP dan Paspor sebagai warga Indonesia.

Selanjutnya pihak sepak bola Indonesia akan mengurus proses pindah federasi agar Nathan dapat membela Timnas Indonesia dalam laga – laga penting tahun ini.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa sebentar lagi Timnas akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Akhir Maret 2024 ini mereka akan melawan Vietnam.

Nathan Tjoe A On yang sudah resmi menjadi WNI berkesempatan untuk tampil debut bersama Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di Stadion Utama GBK nanti.

Begitu juga dengan para pemain naturalisasi yang baru saja dinaturalisasi seperti Jay Idzes dan Thom Haye.

  Link Live Streaming Duel Panas Timnas Indonesia vs Guinea U-23 Sedang Berlangsung!
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *