Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Portugal Tanpa Ronaldo? Masih Punya Peluang Besar Rajai Euro 2024

BOLATRENDY.COM – Portugal adalah salah satu yang paling diunggulkan pada gelaran Piala Eropa tahun 2024 mendatang. Pasalnya pada babak kualifikasi mereka berhasil mendapatkan Win Streak. Namun apa jadinya jika Portugal tanpa Ronaldo?.

Perlu diketahui bahwa Cristiano Ronaldo kini telah memasuki usia 39 tahun. Artinya gelaran Euro 2024 ini bisa jadi menjadi kompetisi profesional terakhirnya bersama Timnas Portugal.

Akan tetapi sejak dirinya memasuki usia kepala tiga, Portugal masih belum bisa terbebas dari bayang – bayang sang mega bintang tersebut. Itulah sebabnya Fernando Gomes, pemimpin Federasi Sepakbola Portugal (FPF) saat ini, berusaha untuk terlepas dari era Ronaldo.

Dirinya ingin semuanya siap jika nanti Portugal tanpa Ronaldo dan ada pemain yang layak untuk menggantikannya.

Harus diakui bahwa tiket final Euro 2024 yang didapatkan Portugal tidak terlepas dari jasa Cristiano Ronaldo. Dalam babak kualifikasi, Portugal berhasil memenangi semua pertandingan dan mengantongi 30 poin.

Ronaldo sendiri berhasil mengoleksi 10 go dan menjadi top skor Timnas Portugal. Tak heran jika dirinya akan sangat diandalkan di Piala Eropa kali ini.

Portugal Tanpa Ronaldo? Masih Punya Peluang Besar Rajai Euro 2024

 

Portugal Tanpa Ronaldo Masih Bisa Juara Euro 2024

Banyak pendukung yang masih berekspektasi kepada Ronaldo untuk membawa Timnas Portugal merajai Euro 2024. Pasalnya meskipun usianya yang tidak muda lagi, namun ketajamannya masih mampu bersaing.

Namun pernyataan berbeda dilontarkan oleh Frank Leboeuf, mantan pemain Timnas Prancis. Dirinya mengatakan bahwa kualitas permainan Ronaldo bukan lagi sekelas Eropa. Dirinya hanya unggul di Liga Arab Saudi.

  Debut Harry Kane Pecahkan Rekor Pemain Tersubur Selama 60 Tahun di Bundesliga

“Bagi saya Portugal merupakan salah satu tim favorit untuk memuncaki Piala Eropa tahun 2024. Faktanya saya berpikir mereka dapat memenangkan kompetisi tersebut jika Ronaldo tidak bermain. Waktunya (Ronaldo) di Timnas sudah habis,” ucap Frank Leboeuf ke BetVictor.

Ia juga mengakui bahwa Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang besar terhadap sepak bola dunia. 

“Anda tidak bisa berpaling dari apa yang sudah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo untuk sepak bola hanya karena dirinya memilih pensiun di Liga Arab,” katanya.

Dirinya juga menuturkan ucapan terima kasih atas jasa – jasa pungga Al Nassr tersebut terhadap kemajuan sepak bola. dirinya berhasil membawa olahraga sepakbola ke level yang lebih tinggi.

Leboeuf mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan keputusan sang bintang untuk bermain di Liga Arab Saudi dan mengakhiri karir di sana. 

“Saya tidak mempermasalahkan jika di akhir masa karirnya, pemain memilih untuk bermain di liga kecil dan mendapatkan uang lebih banyak. Dia (Ronaldo) punya hak untuk bermain di Arab. Saya tidak yakin dia butuh banyak hak,” ucapnya.

Persiapan Portugal Tanpa Ronaldo Sudah Sejak Lama

Mengenai persiapan permainan Portugal tanpa Ronaldo sebenarnya telah dilakukan sejak lama oleh Federasi. Fernando Gomes mengungkapkan bahwa hal itu sudah dipersiapkan federasi sejak 2018 lalu.

Terlebih ia juga menjelaskan bahwa Ronaldo tidak akan meninggalkan Timnas sebelum presiden federasi saat ini hengkang dari FPF.

“Selain itu, kepastian yang sampai hari ini masih saya percaya adalah dirinya tidak akan meninggalkan Portugal sebelum saya pergi,” celetuknya.

Pihak federasi berharap nantinya ada Ronaldo baru yang dapat mewujudkan era baru untuk Timnas Portugal tanpa Ronaldo.

Target Ronaldo di Euro 2024

Ronaldo sendiri masih memiliki misi untuk membawa kembali trofi Piala Eropa ke Portugal. Jika berhasil, Portugal akan menyabet gelar Euro 2024 untuk kedua kalinya setelah tahun 2016.

  Prediksi Manchester City vs Copenhagen, Beban Berat di Pundak Tim Tamu

Pada putaran final nanti, Portugal akan berada di bawah kendali Roberto Martinez. Menurut informasi yang beredar, Ronaldo akan dimasukkan ke dalam pasukan Selecao das Quinas dan akan tampil sebagai kapten.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *