Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Indonesia vs Australia: Berburu 3 Poin yang Tidak Mudah

BOLATRENDY.COM – Pertandingan kedua babak kualifikasi grup Piala Asia U-23 2024 akan segera berlangsung. Di Grup A akan ada pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Australia U-23 yang dilaksanakan pada Kamis (18/04/2024) malam nanti. Berikut adalah prediksi Indonesia vs Australia U-23.

Kedua Timnas tersebut akan bertanding di Stadion Abdullah bin Nasser, Doha. Adapun kick off dijadwalkan pada pukul 20.00 WIB nanti. 

Malam nanti menjadi kesempatan penting bagi Indonesia dan Australia untuk memperpanjang nafas mereka di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya kedua tim gagal mendapat kemenangan di pertandingan perdana.

Saat ini Indonesia berada di posisi keempat grup A setelah dikalahkan oleh tuan rumah, Qatar. Sedangkan Australia berada di posisi kedua dengan perolehan satu poin setelah bermain imbang dengan Yordania.

Prediksi Indonesia vs Australia U-23 kali ini akan menjadi perburuan 3 poin yang tidak mudah. Khususnya bagi Timnas Indonesia U-23 yang di atas kertas masih belum beruntung setiap kali bertemu Australia.

Prediksi Indonesia vs Australia U 23 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Performa Terakhir Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Australia U-23

Jika dilihat dari penampilan terakhir, Timnas Indonesia U-23 menuai hasil kurang memuaskan. Mereka harus takluk dengan Qatar dengan skor 0-2. Meski demikian, mereka mampu mengimbangi permainan tuan rumah dengan baik.

Sayangnya situasi mereka di lapangan mulai tidak terkontrol setelah dua pemain diganjar kartu merah oleh wasit. Hal ini membuat Qatar lebih leluasa dalam melakukan serangan ke gawang Timnas Indonesia.

Sementara itu, Australia U-23 gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih poin penuh saat melawan Yordania U-23. Terlebih lawan mereka hanya bermain dengan 10 pemain saja. Kendati demikian skuad Socceroos bukanlah lawan yang mudah bagi skuad Garuda muda.

  HUT PSSI ke-94, Erick Thohir Singgung Soal Transformasi Sepak Bola Tanah Air

Prediksi Indonesia vs Australia mungkin akan lebih mengarah kepada keunggulan skuad yang dilatih Tony Vidmar. Akan tetapi Timnas Indonesia sekarang bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Prediksi Indonesia vs Australia U-23 (Susunan Pemain)

Situasi yang kurang menguntungkan sedang dialami oleh Timnas Indonesia U-23 menjelang laga melawan Australia di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya Shin Tae-yong tidak bisa memainkan dua pemain penting bagi skuad Garuda.

Dua pemain tersebut adalah Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Hal itu karena pada laga melawan Qatar, mereka dianggap melakukan pelanggaran keras yang membuat wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Ivar Jenner merupakan salah satu pemain kunci baik di Timnas Indonesia senior maupun U-23. Namun, pelatih Garuda muda masih bisa memainkan Nathan Tjoe-A-On untuk menggantikan perannya di lini pertahanan.

Sementara itu pelatih Australia, Tony Vidmar, diprediksi akan menurunkan skuad utama Timnas U-23 mereka. Terlebih para pemain mereka masih dalam keadaan fit dan siap untuk dimainkan kapanpun.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah prediksi Indonesia vs Australia U-23 untuk susunan pemain pada kompetisi kali ini.

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari, Rizky Ridho, Komang, M. Ferrari, Arkhan FIkri, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Timnas Australia U-23: Patrick Beach, Courtney-Perkins, Callum Talbot, Alexander Popovic, Adrian Segecic, Ryan Teague, Jacob Farrell, Rhys Youlley, Jake Hollman, Mohamed Toure, Lachlan Brook.

Pertemuan Terakhir Keduanya

Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Australia U-23 sangat jarang sekali terjadi. Tercatat, terakhir kali mereka bertanding pada tahun 2021 sebanyak dua kali. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Socceroos.

  Indonesia Menuju Semifinal Piala Asia U-23 2024: Bukti Kualitas, Bukan Keberuntungan!

Bukan tanpa alasan jika banyak prediksi Indonesia vs Australia kali ini cenderung mengarah kepada keunggulan skuad asuhan Tony Vidmar tersebut.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *