Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pundit Malaysia Komentari Performa Apik Timnas di Bawah Shin Tae-yong

BOLATRENDY.COM – Akhir – akhir ini performa apik Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mencuri banyak perhatian dari para pengamat sepak bola. Salah satunya adalah pundit Malaysia, Keesh Sundaresan. Dirinya takjub dengan kemajuan sepak bola Indonesia saat ini.

Salah satu momen yang membuat pengamat sepakbola dari negara tetangga tersebut terpukau adalah saat gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada putaran kedua, Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih dua laga melawan Vietnam.

Timnas yang dilatih pelatih Shin berhasil mengalahkan rival selevelnya di Asia Tenggara dengan skor 1-0 di pertemuan pertama. Pada putaran kedua The Golden Star justru tak berkutik dan harus menelan kekalahan 0-3.

Kemenangan telah di My Dinh National Stadium membuat mereka berhasil memutus tren kekalahan selama 20 tahun di Vietnam. Terlebih lagi kini skuad merah putih berhasil mengungguli Vietnam di grup F dengan perolehan 7 poin.

Performa luar biasa yang ditunjukkan skuad Garuda tersebut menjadi bahan perbincangan di kalangan pundit Malaysia. 

Pundit Malaysia Takjub - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Perkembangan Pesat Timnas di Mata Pundit Malaysia

Dalam suatu segmen di channel Youtube Astro Arena, perkembangan pesat yang dialami Timnas Indonesia dibahas oleh pengamat sepakbola Malaysia. Dalam tayangan tersebut, Keesh Sundaresan menyoroti kemenangan skuad Garuda atas Vietnam di Hanoi.

Ia mengatakan bahwa kemenangan tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan. Terlebih mereka bermain sebagai tamu. Keesh juga mengomentari peran Shin Tae-yong dalam memainkan strategi untuk Indonesia.

Pengamat sepakbola dari negeri Jiran tersebut juga mengungkapkan bahwa tidak ada permasalahan skema permainan yang dibawa Shin Tae-yong. Baik pemain keturunan maupun lokal bermain dengan sangat baik.

Terlebih saat bermain di kandang Vietnam, Indonesia bermain dengan sangat mendominasi. Mereka tidak berkompromi soal pertandingan melawan Vietnam.

  Sudah Diputuskan! Piala Dunia U17 Akan Berlangsung di Qatar Tahun 2025-2029

Pundit Malaysia itu mengakui akan keberhasilan pelatih berkebangsaan Korea Selatan dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Selain itu, pada tayangan tersebut dirinya juga memberikan komentar terkait performa Timnas di gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terutama saat kalah melawan Irak dan dua kali kemenangan atas Vietnam.

Menurut Keesh Sundaresan, pelatih Timnas tetap mempertahankan keberaniannya dalam bermain menyerang meskipun tertinggal saat melawan Irak.


“Saya pikir permainan Indonesia sangat berbeda. Saat melawan Vietnam, Timnas bermain dengan gaya serupa saat bertamu di Irak,” kata Keesh.

Ia juga mengakui bahwa prinsip yang dipertahankan oleh punggawa Timnas Indonesia membawa dampak terhadap performa baik mereka. Hal itu terlihat saat bertanding dengan Vietnam.

Selain itu dirinya juga menyukai perkembangan sepak bola Indonesia dengan prinsip yang mereka pertahankan. Menurutnya, siapapun pemain yang keluar dan masuk, selama prinsip tersebut masih dipegang, maka Timnas Indonesia bisa berkembang.

Performa Indonesia Meningkat Sejak Pemain Naturalisasi Masuk

Partner berincang Keesh, Faiz Gurun, turut memberikan komentar soal performa apik Timnas Indonesia di gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pundit Malaysia itu memberikan pujian kepada para pemain Naturalisasi Indonesia yang memberikan dampak terhadap performa Timnas. Dengan pemain yang memiliki pengalaman di kasta tertinggi sepakbola Eropa, kemampuan bermain skuad Garuda meningkat.

Keesh dan Faiz juga sempat membandingkan performa Timnas Indonesia dengan Malaysia saat melawan Vietnam di My Dinh.

“Kita pernah menang di Vietnam 3-0?” pertanyaan Faiz kepada Keesh.


“Tak pernah. Kita (Timnas Malaysia) sudah beberapa kali ke sana. Saya sudah datang ke My Dinh beberapa kali untuk menengok. Semua itu kalah. Setiap kali kesana kita selalu kalah,” jawab pundit Malaysia, Keesh.

  Philippe Troussier Out! Pasca Kalah 0-3 Suporter Ancam Pelatih Dipecat

Faiz juga memberikan komentar terkait kemampuan Timnas Indonesia untuk bersaing di gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Bahaya jika Timnas Indonesia ke World Cup nih,” kata Faiz Gurun.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *