Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Meski Gagal Menang di Kandang, Skor 1-1

BOLATRENDY.COM – Setelah menjalani laga yang sangat dramatis, akhirnya Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions musim 2023/2024. Pasukan Los Blancos berhasil menyingkirkan RB Leipzig dari putaran ajang bergengsi ini.

Laga yang berlangsung dini hari WIB tadi (07/03/2024) digelar di kandang Madrid, tepatnya di Stadion Bernabeu. Pada laga tersebut tuan rumah menyambut kedatangan dari tim asal Jerman yakni RB Leipzig.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit. Keduanya harus bermain sama – sama ngotot sejak menit awal untuk mendapatkan tiket menuju putaran Liga Champions berikutnya. Akan tetapi Madrid telah melangkah satu kaki lebih dulu  menuju tiket tersebut setelah unggul secara agregat 1-0.

Hal ini membuat laga leg kedua yang mereka lakoni menjadi sulit. Baik Leipzig maupun Madrid kesulitan untuk mengungguli satu sama lain. Meskipun pada akhirnya tim tuan rumah harus merelakan Real Madrid lolos ke putaran berikutnya.

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Meski Gagal Menang di Kandang, Skor 1-1

Babak Pertama yang Alot

Niatan Real Madrid lolos ke babak delapan besar tidak ditunjukkan oleh skuad Los Blancos kala menjamu RB Leipzig.

Bermain di kandang rupanya tidak membuat Real Madrid mendominasi pertandingan. Justru mereka mendapatkan ancaman dari berbagai arah yang membuat Lunin harus bekerja lebih keras.

Serangan yang dilakukan RB Leipzig beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah. Willi Orban berhasil melakukan serangan pertama kali di menit 15. Akan tetapi tendangannya masih mengarah di sisi gawang Madrid.

Tak lama berselang, giliran Openda yang memberikan ancaman kepada Andriy Lunin. Akan tetapi lagi – lagi eksekusi yang dilakukan masih jauh dari sasaran.

  Al Nassr Gagal Amankan Tiket ke Semifinal Liga Champions AFC

Di sisi lain, Real Madrid berusaha untuk memecah kebuntuan. Mereka berusaha mengeja pertahanan solid RB Leipzig. Akan tetapi peluang Jude Bellingham tak mampu menembus pertahanan tim tamu.

Xavi Simons nyaris menjadi pahlawan bagi RB Leipzig di menit 41. Melalui skema umpan yang diberikan David Raum dan melakukan tembakan ke arah gawang. Namun dengan sigap Lunin berhasil menepis bola. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Real Madrid Lolos Meski Imbang 1-1 di Babak Kedua

Laga antara Real Madrid vs RB Leipzig masih berlangsung alot di babak kedua. Leipzig menunjukkan permainan agresif di menit awal. Akan tetapi finishing yang dilakukan masih belum berhasil memecah kebuntuan.

Di menit 60 Jude Bellingham berusaha menciptakan peluang untuk Los Blancos. Namun sepakan yang dilepaskan masih belum tepat sasaran.

Rodrygo yang masih sebagai pengganti juga turut mengancam gawang Peter Gulacsi. Namun kiper RB Leipzig itu dengan mudah meredam tendangannya.

Nafas segar untuk mewujudkan Real Madrid lolos ke perempat final akhirnya muncul di menit 65. Serangan yang dilakukan RB Leipzig berhasil digagalkan oleh Toni Kroos. Tanpa berpikir lama pasukan Los Blancos langsung merancang serangan balik.

Bellingham yang menerima umpan dari Kroos berhasil membawa bola ke area pertahanan Leipzig. Kemudian dirinya memberikan umpan kepada Vinicius ke area kotak penalti. Eksekusi yang baik dari Vini berhasil membuahkan hasil. Skor berubah menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, RB Leipzig mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Willi Orban yang gagal diantisipasi oleh Andriy Lunin. Menit 68 skor imbang 1-1.

Kedua tim terus memberikan serangan di sisa waktu Babak Kedua. Namun skor imbang berakhir hingga peluit panjang. Meski imbang, Real Madrid lolos ke putaran perempat final dengan agregat 2-1.

  Atletico Madrid Lolos Perempat Final Setelah Tumbangkan Inter Milan Lewat Adu Penalti 3-2

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin, Ruediger, Nacho, Mendy, Carvajal, Tchouameni, Aurelien, Camavinga, Valverde, Vinicius, Kroos, Bellingham.

RB Leipzig: Peter Gulacsi, Orban, Lukeba, Benjamin, Raum, Schlager, Amadou, Simons, Olmi, Sesko, Openda.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *