Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Real Madrid vs Valencia Imbang, 2 Gol Vinicius dan Kontroversi Kartu Merah Bellingham

BOLATRENDY.COM – Laga panas terjadi di La Liga Spanyol kala Real Madrid vs Valencia. Madrid sebagai tim tamu gagal memenangkan pertandingan setelah gol di menit akhir masa injury time dianulir oleh wasit. Mereka harus berbagi poin dengan tim tuan rumah.

Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Valencia, Stadion Mestalla, pada Minggu dini hari WIB tadi (03/03/24). Tim tuan rumah mampu mengimbangi permainan dari Los Blancos. Keduanya menunjukkan permainan yang impresif.

Pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke 27, Valencia tampil dengan skema pertahanan yang cukup solid. Beberapa serangan Madrid berhasil dihalau dengan baik. 

Penampilan agresif dan tak ada yang mengalah membuat pertandingan hanya mencapai skor seri 2-2 hingga akhir pertandingan. Terlebih di menit – menit muncul kontroversi yang membuat para pemain Los Blancos naik pitam.

Real Madrid vs Valencia Imbang, 2 Gol Vinicius dan Kontroversi Kartu Merah Bellingham

Babak Pertama Madrid vs Valencia, Tuan Rumah Unggul Lebih Dulu

Di awal babak pertama tim tuan rumah mencoba merangkai berbagai serangan. Akan tetap tuan rumah baru bisa unggul di menit 27.

Gol tercipta melalui kesalahan umpan Valverde yang kemudian dimanfaatkan Valencia untuk melakukan Counter Attack. Proses serangan balik berjalan cepat. Hugo Duro berhasil mengakhiri skema tersebut dengan gol sundulan. Dengan ini tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu menjadi 1-0. 

Tak lama berselang, lagi – lagi lini belakang Real Madrid menjadi kacau. Blunder kembali terjadi dari kubu tim tamu. Dani Carvajal memberikan umpan tanggung kepada Lunin, kiper Madrid. Kesalahan tersebut menjadi celah yang sukses dimanfaatkan oleh Roman Yaremchuk. 

  Hasil Madrid vs Barcelona: Los Blancos Hajar Blaugrana 3-2

Roman menambah pundi – pundi gol di menit 30 setelah gawang Madrid kosong pasca kesalahan fatal lini belakang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan sementara Valencia.

Di penghujung babak pertama Real Madrid vs Valencia, tim tuan rumah mulai mengejar ketertinggalan. Vinicius mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45 + 5 setelah menuntaskan assist dari Rodrygo. Hingga turun minum, skor bertahan 2-1.

Babak Kedua Semakin Sengit

Setelah jeda, kedua tim terus memberikan tekanan satu sama lain. Real Madrid vs Valencia saling jual beli serangan untuk menambah gol.

10 menit babak kedua berselang, Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Jude Bellingham mendapatkan peluang emas di menit 55 dari jarak dekat. Akan tetap tendangannya masih mengenai kaki dari kiper Valencia.

Di menit 59, giliran Valencia yang mendapat kesempatan. Sepakan Diego Lopez hampir membuat Valencia menjauh. Akan tetapi bola masih tepat ke arah Andriy Lunin.

Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 76. Pemain Timnas Brasil tersebut berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambar assist dari Brahim Diaz. Skor berubah imbang menjadi 2-2.

Meskipun di menit – menit akhir Peter Gonzales sempat mengancam gawang Madrid, namun tidak mengubah hasil akhirnya. Skor 2-2 bertahan hingga akhir.

Kontroversi Kartu Merah Bellingham

Jalannya pertandingan Real Madrid vs Valencia semakin memanas dan ricuh. Di akhir injury time, terdapat  kontroversi yang mencuri perhatian publik yakni kartu merah Bellingham. 

Kala itu Bellingham mampu merobek gawang Valencia melalui umpan Modric. Akan tetapi gol tersebut dianulir dengan alasan peluit panjang telah ditiup terlebih dahulu.

Ini membuat para pemain Madrid protes keras kepada wasit. Mereka menilai wasit tidak boleh memberhentikan pertandingan jika tim tengah menyerang.

  Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey Pasca Kalahkan Atletico Madrid 3-0

Bellingham juga melakukan protes kepada wasit dan perangkat pertandingan. Tanpa berpikir lama, dirinya langsung diganjar kartu merah.

Meskipun hasil ini tidak mengubah peringkat Los Blancos di posisi satu, namun mereka gagal menjauh dari rival – rivalnya di klasemen La Liga.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *