Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Richard Hughes Dipilih Sebagai Direktur Olahraga Baru Liverpool

BOLATRENDY.COM – Saat ini Liverpool terus melakukan evaluasi dan berbenah untuk bersiap menyambut musim depan. Salah satu yang baru – baru ini mencuat adalah soal direktur olahraga baru Liverpool. Mereka telah menunjuk satu nama untuk menjadi penanggung jawab.

Baru – baru ini pelatih mereka, Juergen Klopp, dikabarkan akan segera hengkang dari kursi kepelatihan Liverpool. Menurut berita yang beredar, musim ini menjadi yang terakhir bagi Klopp melatih The Reds.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, The Reds berusaha untuk mengisi kekosongan di kursi – kursi tertentu. Termasuk kursi kepelatihan musim depan.

Selain itu kursi direktur olahraga juga sempat kosong setelah Julian Ward melepas jabatannya sejak musim panas lalu. Dirinya menggantikan Michael Edwards hanya dalam satu musim saja.

Jorg Schmadtke sempat menjadi direktur olahraga dan hengkang saat Klopp mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Liverpool. Kondisi ini membuat Fenway Sports Group segera mencari figur baru untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sampai pada akhirnya mereka memilih Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru Liverpool untuk musim 2024/2025 mendatang.

Richard Hughes Dipilih Sebagai Direktur Olahraga Baru Liverpool

Siapakah Richard Hughes?

Sosok Hughes masih sangat berkaitan dengan pesepakbola profesional. Ia merupakan pemain asal Skotlandia. Ia mengawali karir sebagai pemain sepak bola sejak masih berada di akademi Atalanta pada tahun 1992 dan Arsenal pada 1993.

Kemudian di tahun 1998 ia memulai karir profesionalnya bersama AFC Bournemouth. Setelah itu di tahun 2002 dirinya memutuskan untuk pindah ke Portsmouth. Di klub tersebut dirinya telah bermain selama kurang lebih sembilan tahun.

Namun berdasarkan informasi yang didapatkan, Richard Hughes kembali ke Bournemouth untuk mengakhiri karirnya di tahun 2014. Hingga pada akhirnya dirinya ditarik dan menjadi bagian dari staf pelatih di sana.

  Calon Pelatih Baru Vietnam, Berikut Daftar yang Berpotensi Gantikan Troussier

Ia juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi direktur olahraga Bournemouth sebelum pada akhirnya diangkat sebagai direktur olahraga baru Liverpool. Musim ini adalah musim terakhirnya di Bournemouth.

Fenway Sports Group (FSG) menyiapkan Hughes sebagai direktur olahraga baru untuk musim 2024/2025 mendatang. Nantinya ia akan menemani kenalan lamanya saat di Portsmouth yakni Michael Edwards.

Sebagai informasi, di Liverpool Edwards telah dipercaya untuk mengisi kursi CEO of Football.

Penunjukan Hughes sebagai Direktur Olahraga Baru Liverpool

Richard Hughes sebelumnya sudah mengumumkan niatnya untuk segera meninggalkan posisi direktur teknis dan olahraga Bournemouth. Ia mengumumkannya pada awal bulan ini. Total dirinya telah menjabat selama kurang lebih satu dekade.

Penunjukan direktur 44 tahun untuk menjadi bagian dari The Reds telah dikonfirmasi oleh pihak klub. Dari penjelasan tersebut Hughes akan memulai karir direktur olahraga baru Liverpool pada 1 Juni 2024 mendatang.

Dengan kata lain ia akan bertanggung jawab di AXA Training Centra, fasilitas tim utama Liverpool, pada musim baru mendatang.

Pada laman resmi Liverpool, ia mengungkapkan rasa bangganya setelah mendapatkan kesempatan tersebut. Hughes juga mengaku bahwa Liverpool merupakan tim yang unik.

Richard Hughes juga mengaku termotivasi dan bersemangat bekerja bersama Edwards untuk memimpin tim operasi sepak bola dan meningkatkan prospek klub.

Setelah menunjuk Hughes, Edward memberikan komentar terhadap kinerjanya. Ia mengatakan bahwa Richard Hughes memiliki penilaian yang baik serta track record dalam hal membuat keputusan brilian yang menguntungkan.

Dirinya juga yakin dengan menunjuk Hughes sebagai direktur olahraga baru Liverpool, mereka bisa membuat keputusan terbaik. Terutama meneruskan peninggalan apik Klopp untuk membawa The Reds menuju masa depan yang cerah.

Michael Edwards selaku CEO of Football sangat mempercayai Richard Hughes untuk mengisi posisi penting tersebut.

  Shin Tae-yong Tersenyum: 3 Pemain Diaspora Eropa Siap Bermain di Timnas Indonesia vs Guinea
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *