Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Gelombang 3, Inilah 34 Pemainnya

BOLATRENDY.COM – Sampai hari ini seleksi Timnas Indonesia U-16 masih berlanjut. Dari perkembangannya, seleksi tersebut masuk pada gelombang ketiga. Ada banyak nama pemain sepak bola tanah air yang turut dipanggil untuk berpartisipasi dalam seleksi kali ini.

Nova Arianto yang sebagai pelatih Timnas U-16 memanggil lebih banyak pemain dari gelombang sebelumnya. Ada sekitar 34 pemain yang akan berpartisipasi dan mengikuti serangkaian seleksi.

Dari informasi yang beredar, pada dua gelombang seleksi sebelumnya ada sebanyak 32 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-16. Pada tanggal 24 Februari kemarin baru saja berakhir seleksi gelombang kedua.

Pelatih Timnas U-16 tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap dapat melihat lebih banyak pemain pada seleksi gelombang ketiga nanti.

“Mereka rata – rata bermain di Sekolah Sepak Bola (SBB). Jadi saya melihat para pemain membawa gaya bermain masing – masing di akademinya. Akan tetapi saya ingin menunjukkan bahwa ini lo cara main sepak bola modern sekarang. Saya ingin memilih pemain yang benar – benar sesuai dengan filosofi saya, Termasuk dengan postur dan tinggi badan,” ujar Nova Arianto pada situs resmi PSSI.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga rencananya akan digelar di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Adapun proses seleksi akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 25 Februari 2024.

Tentu saja para pemain yang mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi pada seleksi gelombang ketiga kali ini harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan masa depan mereka di skuad Timnas U-16 Indonesia.

  Resmi WNI! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpeluang untuk Perkuat Timnas

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Gelombang 3, Inilah 34 Pemainnya

Proyeksi Seleksi Timnas Indonesia U-16

Pelaksanaan seleksi Timnas U-16 ini bukan tanpa alasan. Seleksi ini nantinya akan diproyeksikan untuk bertanding pada ajang kompetisi Piala AFF U-16 2024 mendatang di bawah asuhan pelatih Nova Arianto.

Meskipun sampai saat ini belum ada kepastian terkait pelaksanaan kompetisi tersebut, namun rencananya akan dilaksanakan di Indonesia. Terkait tanggal dan lokasi masih belum ada konfirmasi apapun.

Di samping itu, skuad Timnas Indonesia U-16 juga bakal diproyeksikan untuk menjadi bagian dari Skuad Timnas U-17 yang diharapkan dapat berpartisipasi lolos dalam putaran final Piala Asia U-17 tahun 2025.

Daftar Pemain yang Dipanggil Pada Seleksi Timnas U-16 Gelombang Ketiga

Seperti yang dapat dilihat di berbagai platform bahwa seleksi kali ini melibatkan lebih banyak pemain. Adapun nama – nama pemain sepak bola tanah air yang turut terpanggil dalam seleksi Timnas Indonesia  U-16 adalah sebagai berikut.

Kiper: Atha Al Rasyid, Dava Aryula Siregar, Davian Rayana, Faizal Razaaq, dan Rendy Rezzaqu Mochtar.

Lini Belakang: Farik Rizqi, Feri Saputra, Ghufran Al Ghazaly, Hanif Sahregal, Krisna Priatmaja, Muhammad Alfariz Fhiliano, Muhammad Naufal Raka, Nabil Mulya Nazwar, Raditya Arif Wicaksana, dan Rafif Zaki Saputra.

Lini Tengah: Daffa Sayyidina Ikhbar, Darrel Reswaranto, Fahri Bahtiar, Gabriel Krist Evandra, Gilang Fahri Pamungkas, Handri Dimas Sulistyo, M. Algazani Dwi Sugandi, Mirza Amanbillah, M. Saka Ibrahim, M. Sultan Reihansyah, Muhammad Fauzan, Rayhan Nazril Maulana, Ridho, dan Satria Rizki Putra.

Lini Depan: Allian Cahya Nazma, Muhammad Mierza f, M. Farel Affua Suprayitno, Ravza Aprian, dan Sean Rahman Castor.

Itulah nama – nama yang terpanggil dan berkesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga. Tentu semua pihak berharap seleksi kali ini bisa mendapatkan pemain dengan talenta yang dapat bersaing di berbagai ajang kompetisi.

  Wahyudi Hamisi Tendang Kepala Bruno Moreira, Persebaya Siap Ajukan Gugatan ke PSSI
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *