Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Shin Tae-yong ke Belanda, Beri Apresiasi Ivar Jenner Meski Gagal Bawa Jong FC Utrecht Menang

BOLATRENDY.COM – Beberapa waktu yang lalu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan telah melakukan perjalanan menuju ke Belanda. Hal ini ia lakukan dalam rangka mencari pemain baru untuk menambah amunisi Timnas. Selain itu dirinya juga memantau anak asuhnya yang saat ini berlaga di Belanda. Salah satunya adalah Ivar Jenner.

Pemain yang mengisi posisi Gelandang di Timnas Indonesia itu kini bermain di Liga Belanda, Eerste Divisie. Di sana ia mendapatkan kesempatan untuk membela Jong FC Utrecht.

Sebagaimana yang dapat dilihat bersama bahwa Ivar merupakan salah satu pemain penting di Timnas Indonesia. Performanya sangat berdampak terhadap strategi yang digunakan oleh STY.

Pertandingan Ivar Jenner Bersama Jong FC Utrecht

Tercatat gelandang 20 tahun tersebut bermain selama 90 menit saat Jong FC Utrecht melawan NAC Breda pada lanjutan Liga Belanda (02/03/24). Selama bermain dirinya dan rekan – rekan setimnya gagal meraih kemenangan.

Jong FC Utrecht kalah telak atas NAC Breda dengan skor 3-1. Saat ini tim yang dibela Jenner berada di posisi 19 dengan perolehan 23 poin. Sedangkan NAC Breda berada di posisi 7 dengan perolehan 43 poin.

Shin Tae-yong ke Belanda, Beri Apresiasi Ivar Jenner Meski Gagal Bawa Jong FC Utrecht Menang

STY Apresiasi Jenner Meski Kalah

Setelah mampir ke Korea Selatan, STY melanjutkan misinya untuk memantau anak didiknya di Belanda. Salah satu yang ia kunjungi adalah Ivar Jenner.

Dirinya menyempatkan untuk menonton pertandingan salah satu punggawa Timnas Indonesia itu di kandang NAC Breda. Sayangnya ia menonton ketika tim yang dibela Jenner gagal meraih kemenangan.

  Garuda Muda vs Uzbekistan: Mungkinkah Mengalahkan dan Meraih Juara Asia U-23?

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memberikan apresiasi atas penampilan Ivar. Hal itu tidak terlepas dari kesempatan yang didapatkan untuk bermain sebagai starter hingga pertandingan usai.

“Setibanya di Belanda, saya beristirahat. Kemudian menempuh perjalanan 1 jam 40 menit untuk menonton pertandingan Ivar. Meskipun kalah, namun dia tampil bagus dan mampu bermain secara penuh,” kata STY, dikutip dari Liputan6.

Alasan STY Kunjungi Ivar Jenner dan Pemain Keturunan di Belanda

Sampai hari ini agenda Timnas Indonesia masih dalam masa rehat. Akan tetapi Shin Tae-yong harus tetap mempersiapkan Timnas untuk agenda selanjutnya.

Oleh sebab itu tak heran jika STY berkunjung ke Negeri Kincir Angin untuk memantau pemain berkebangsaan Indonesia di sana.

Saat ini tercatat di Belanda ada dua pemain Timnas yang bermain di liga yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Selain itu juga ada nama pemain keturunan yang juga berlaga di sana yakni Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Diketahui Ivar bermain untuk Utrecht dan Rafael Struick bermain untuk ADO Den Haag. Sementara itu Thom Haye sedang berkarir di Heerenveen bersama Nathan. Sedangkan Ragnar Oratmangoen bermain untuk Fortuna Sittard. Ketiga pemain keturunan Indonesia itu masih berusia 22 tahun.

Sebentar lagi Timnas Indonesia akan berkompetisi di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itulah sebabnya dirinya mulai melakukan pemantauan terhadap para pemainnya yang berkesempatan untuk berkembang di luar negeri.

Agenda Timnas Indonesia

Dalam waktu dekat Timnas Indonesia bakal melakoni beberapa kompetisi penting di tahun 2024 ini. 

Pada akhir bulan Maret ini, STY dan Timnas bakal mengikuti gelaran kualifikasi Piala Dunia tahun 2026 untuk zona Asia. Nantinya mereka akan melawan Vietnam.

  Tanpa Elkan Baggott, Bisakah Indonesia Lolos ke Olimpiade? Ini Solusi Timnas U-23

Selain itu di bulan April nanti Timnas Indonesia juga akan bermain di Piala Asia U23 tahun 2024. Apabila dilepas oleh klub, maka Ivar Jenner dan Rafael Struick berkesempatan untuk masuk ke dalam skuad Timnas.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *