Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

STY Panggil 28 Pemain Timnas Indonesia, Siap – Siap Piala Asia U-23 2024

BOLATRENDY.COM – Seperti yang dapat dilihat bersama, saat ini tim pelatih beserta PSSI tengah mempersiapkan skuad terbaik untuk melakoni Piala Asia U-23. Salah satunya adalah dipanggilnya 28 pemain Timnas Indonesia oleh pelatih beberapa waktu yang lalu.

Dari yang sudah dijadwalkan, Piala Asia U-23 2024 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 April – 3 Mei di Qatar. Waktu yang semakin dekat membuat para petinggi sepak bola tanah air harus segera bertindak dan mengumpulkan para pemain.

Pemanggilan nama – nama pemain tersebut nantinya akan melakoni serangkaian latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirate Arab. Senin (01/04/2024) sore lalu dikabarkan telah memulai keberangkatan ke UEA.

Sebelum memulai TC, punggawa Timnas Indonesia U-23 dikumpulkan terlebih dahulu di Jakarta pada tanggal 31 Maret 2024 lalu. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, juga turut hadir di hotel tempat menginap mereka untuk memberikan suntikan moral dan motivasi.

28 Pemain Timnas Indonesia yang telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong akan melakoni pemusatan latihan selama 10 hari di UEA. Bahkan mereka juga dijadwalkan akan menguji kekuatan dengan Arab Saudi dan UEA.

28 Pemain Timnas Indonesia U 23 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Dari Pemain Liga 1 Hingga Abroad

Pada laman resmi PSSI disebutkan Persija Jakarta menjadi klub Liga Indonesia yang paling banyak melepaskan pemainnya. Ada lima pemain yang kini memenuhi panggilan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23.

Dari 28 pemain Timnas Indonesia yang terpanggil, Borneo FC menyumbangkan empat pemain. Selain itu tiga pemain PSIS Semarang juga akan diboyong oleh tim pelatih skuad Garuda untuk mengikuti TC.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh dari Liga Indonesia terhadap Timnas untuk meningkatkan level permainan di tingkat Asia.

  Prediksi Malaysia vs Vietnam: Harimau Malaya Harus Menang Jika Ingin Jaga Asa di Piala Asia U-23 2024

Di samping itu STY juga akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 dengan memanggil beberapa pemain abroad. Bahkan nama – nama yang dipanggil sempat menjadi amunisi penting saat Timnas berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun daftar pemain abroad yang dipanggil antara lain, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan. Beberapa waktu lalu pelatih Timnas juga tuurt mencatat nama Nathan Tjoe-A-On untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada ketum PSSI karena telah memberikan dukungan penuh. Ini sangat dibutuhkan untuk mencetak prestasi pada gelaran Piala Asia U-23 2024 nanti.

Tak tanggung – tanggung, Erick Thohir telah memberhentikan Liga 1 untuk sementara waktu agar setiap klub bisa melepas pemainnya. Sebab hadirnya 28 pemain Timnas Indonesia pada pemusatan latihan tidak terlepas dari kesediaan para pemilik klub.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-23

Setelah berdiskusi dan memanggil semua pemain yang dibutuhkan, kini STY telah memiliki amunisi untuk berlaga di Piala Asia U-23. Ada sekitar 28 pemain yang akan melakoni training camp menjelang gelaran kompetisi tersebut. Berikut adalah daftar pemain yang telah dikumpulkan.

Kiper:

  1. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya)
  2. Daffa Fasya (Borneo FC)
  3. Erlangga Setyo (Persis Solo)
  4. Adi Satryo (PSIS Semarang)

Belakang: 

  1. Justin Hubner (Cerezo Osaka)
  2. M. Ferarri (Persija Jakarta)
  3. Pratama Arhan (Suwon FC)
  4. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  5. Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  6. Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)
  7. Dzaky Asraf (PSM Makassar)
  8. Bagas Kaffa (Barito Putera)
  9. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  10. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
  11. Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
  12. Komang Teguh (Borneo FC)

Tengah: 

  1. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  2. Rayhan Hannan (Persija Jakarta)
  3. Rifky Dwi (Persita Tangerang)
  4. Fajar Fathurahman (Borneo FC)
  5. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
  6. Ivar Jenner (FC Utrecht)
  7. Witan Sulaeman (Bhayangkara FC)
  8. Arkhan Fikri (Arema FC)
  9. Ikhsan Zikrak (Borneo FC)
  Timnas Indonesia Kecewa Usai Dirugikan Wasit Ini Kata Shin Tae-yong

Depan:

  1. Ramadhan Sananta (Persis Solo)
  2. Rafael Struick (ADO Den Haag)
  3. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Itulah 28 pemain Timnas Indonesia yang akan berpartisipasi pada Piala Asia U-23 2024. Pertandingan pertama mereka akan tersaji pada tanggal 15 April 2024 melawan Qatar.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *