Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sudah Diputuskan! Piala Dunia U17 Akan Berlangsung di Qatar Tahun 2025-2029

BOLATRENDY.COM – Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya FIFA merencanakan untuk menggelar kembali kompetisi sepak bola tingkat internasional yakni Piala Dunia U17. Federasi tersebut bakal menggelar kompetisi tersebut setiap tahun yang akan dimulai tahun 2025 mendatang.

Sebelumnya telah diketahui bahwa kompetisi kelas remaja tingkat internasional itu dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dengan venue yang berganti setiap edisinya.

Bukan hanya itu, mereka juga berencana untuk memperbanyak slot agar peserta kompetisi semakin banyak. Dari informasi yang beredar, FIFA akan menambah kuota peserta dari 24 menjadi 48 tim.

Penambahan jumlah kuota peserta tersebut diklaim sebagai bentuk komitmen federasi sepak bola dunia untuk mengembangkan sepak bola talenta muda.

Mengenai venue gelaran Piala Dunia U17 edisi sebelumnya, pihak penyelenggara selalu melakukan perubahan. Indonesia menjadi salah satu negara yang pernah ditunjuk secara dadakan untuk menjadi tuan rumah.

Namun kali ini bersamaan dengan perubahan format kompetisi, FIFA juga telah menunjuk salah satu negara yang akan menjadi tuan rumah mulai tahun 2025. Bukan hanya sekali, negara yang ditunjuk akan menjadi tuan rumah selama edisi lima tahun berturut – turut.

Sudah Diputuskan! Piala Dunia U17 Akan Berlangsung di Qatar Tahun 2025-2029

FIFA Tunjuk Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U17

Seperti informasi yang beredar, FIFA telah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia remaja mulai tahun 2025 sampai 2029. 

Penunjukan Qatar sebagai host Piala Dunia U17 ini menuai pro kontra. Pasalnya negara tersebut sering ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran sepak bola internasional.

Tahun 2022 lalu Qatar dipercaya menjadi host dalam ajang Piala Dunia yang berhasil menarik antusiasme pecinta sepak bola dunia. Terlebih partai puncak kompetisi tersebut mempertemukan antara Argentina melawan Prancis.

  5 Pemain Timnas Indonesia Demam, Tetap Berangkat ke Hanoi

Negara tersebut juga sempat ditunjuk sebagai venue untuk kompetisi Piala Asia 2023 yang baru saja selesai digelar. Indonesia sempat mencatatkan sejarah karena lolos untuk pertama kalinya ke putaran 16 besar.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap negara yang ditunjuk sebagai host dalam kompetisi internasional pasti mendapatkan benefit yang sangat berdampak positif. Nama mereka akan semakin dikenal dan ekonomi mereka meningkat dengan signifikan.

Inilah yang membuat setiap negara ingin sesekali mendapatkan kesempatan emas ini untuk menjadi tuan rumah, termasuk dalam ajang tingkat internasional.

Alasan FIFA Memilih Qatar

Terlepas dari benefit yang akan didapatkan, ada beberapa alasan yang membuat federasi FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia U17.

Salah satu alasan yang membuat FIFA menggelar kompetisi internasional selama lima tahun berturut – turut di Qatar adalah karena efisiensi. 

Efisiensi yang dimaksud terutama soal finansial atau pembiayaan kompetisi. Sebab pada dasarnya pengeluaran yang harus ditanggung FIFA sangatlah besar. Akan tetapi jika menunjuk Qatar, mereka bisa menggunakan kemampuan finansial secara efektif dan efisien.

Hal itu karena Qatar telah melakukan berbagai persiapan sejak mereka menjadi langganan host kompetisi baik di level Asia maupun dunia. Mereka memiliki infrastruktur yang sudah sesuai dengan standar FIFA.

Dengan kata lain federasi hanya perlu memaksimalkan infrastruktur tersebut melalui penunjukan Qatar sebagai tuan rumah. Mereka menentukan host tersebut berdasarkan efisiensi finansial serta kontinuitas dari kompetisi.

Bukan hanya Qatar. Berdasarkan berita yang beredar, Maroko juga ditunjuk sebagai host dalam gelaran Piala Dunia U17 kategori wanita oleh FIFA. Maroko akan menjadi tuan rumah dalam lima edisi beruntun yang dimulai tahun 2025 dan berakhir tahun 2029.

  Nasib Kurnia Meiga Kini, Cerai dengan Istri hingga Jualan di TikTok

Mereka juga memutuskan menambah kuota peserta untuk kategori wanita yang tadinya hanya 16 tim menjadi 24 tim.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *