Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Timnas Indonesia Lebih Kuat? Begini Kata Pengamat Sepak Bola

BOLATRENDY.COM Kamis malam nanti (21/03/2024) Indonesia akan menjamu Vietnam pada gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026. Rivalitas antara kedua tim masih sangat kental terutama di level Asia Tenggara. Namun pada pertandingan nanti, sederet pengamat sepak bola memandang Timnas Indonesia lebih kuat.

Pada laga malam nanti diprediksi akan berlangsung panas. Pasalnya kedua negara masih membutuhkan poin untuk melangkah ke babak selanjutnya. Khususnya bagi Indonesia yang masih mengoleksi satu poin dan berada di papan klasemen terbawah grup F.

Di samping itu saat ini susunan pemain Timnas Garuda tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya mereka bukan hanya membawa para pemain lokal saja. Tetapi juga mendatangkan sejumlah nama pemain keturunan yang memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Melihat hal ini beberapa pengamat sepak bola menilai bahwa Timnas Indonesia lebih kuat. Bahkan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Vietnam yang diisi oleh para pemain lokal saja. Hanya penjaga gawang yang merupakan pemain keturunan.

Timnas Indonesia Lebih Kuat? Begini Kata Pengamat Sepak Bola

Pandangan Pengamat Sepak Bola tentang Timnas Indonesia Lebih Kuat

Banyak pihak yang masih menyoroti soal para pemain naturalisasi yang didatangkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Termasuk para pemain Vietnam yang nanti akan bertamu di kandang garuda.

Kiper Vietnam, Filip Nguyen, memberikan komentar terkait pemain naturalisasi Indonesia. Ia mengatakan bahwa mereka Timnas Indonesia Lebih Kuat karena memiliki kelebihan terutama dari segi postur tubuh dan kekuatan fisik. Hal itu karena mereka lahir dan hidup di Eropa.

Ia juga sepakat bahwa Timnas Indonesia akan lebih kuat dari sebelumnya dengan amunisi pemain naturalisasi.

  Wahyudi Hamisi Tendang Kepala Bruno Moreira, Persebaya Siap Ajukan Gugatan ke PSSI

Di sisi lain Ha Quang Minh, pengamat sepak bola Vietnam, juga memberikan komentar soal daftar pemain Timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa dari segi pemain saat ini mereka lebih kuat.

Quang Minh membandingkan antara pemain Vietnam di Eropa dengan naturalisasi Timnas dari Eropa. Menurutnya pemain Vietnam tersebut kurang menunjukkan performa. Sedangkan pemain keturunan Indonesia bermain di kasta utama sepak bola Eropa.

Dengan diisi oleh para pemain naturalisasi, Timnas Indonesia tidak boleh dianggap remeh oleh lawan mereka.

Timnas Indonesia lebih kuat juga diutarakan oleh Rhysh Rai, pengamat sepak bola Asia Tenggara. Ia mengakui kekuatan Indonesia dengan kombinasi pemain lokal dengan naturalisasi. Terbukti di Piala Asia 2023 lalu, mereka berhasil finish di 16 babak besar.

“Indonesia mungkin saja sedikit lebih kuat dengan kombinasi pemain lokal dan keturunan (naturalisasi) yang berhasil membawa mereka ke babak 16 besar Piala Asia,” ungkap Rai, dikutip dari Detik.

Bukan hanya tambahan pemain naturalisasi saja, peran pelatih Shin Tae-yong juga dinilai berdampak bagi peningkatan performa Timnas Indonesia.

“Kehadiran naturalisasi membuat performa mereka lebih baik. Timnas Indonesia juga telah bekerja sama cukup lama dengan pelatih Shin sehingga mereka paham apa keinginannya. Meski demikian, ini menjadi laga yang sulit bagi keduanya,” tambahnya.

Laga Diprediksi Akan Sengit

Setiap pertandingan yang menyangkut rivalitas tentu akan selalu dinantikan oleh para penikmat sepak bola. Begitu juga dengan pertandingan Indonesia vs Vietnam nanti.

Untuk menjaga asa bermain di level dunia, tentu kedua negara akan mengeluarkan permainan terbaik mereka. Termasuk menurunkan para pemain yang memiliki kualitas tinggi untuk bersaing.

Meskipun banyak yang berasumsi bahwa Timnas Indonesia lebih kuat. Namun keduanya masih memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan pertandingan. Meskipun harus melakoni laga yang panas dan sengit selama 2×45 menit.

  Kabar Terbaru Skuad Garuda, 3 Pemain Timnas Absen pada Pertandingan Kedua Lawan Vietnam
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *