Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Timnas Indonesia Naik Peringkat, Sang Pelatih Sukses Capai Target Garuda di FIFA 2024

Garuda melambung tinggi! Timnas Indonesia naik peringkat di urutan 134 FIFA, mengalahkan Malaysia dan Filipina. Timnas Indonesia mencapai tonggak baru!

Garuda melambung tinggi! Timnas Indonesia naik peringkat di urutan 134 FIFA, mengalahkan Malaysia dan Filipina. Timnas Indonesia mencapai tonggak baru!

Pembaruan peringkat FIFA ini menunjukkan peningkatan signifikan bagi Timnas Indonesia. Pada April 2024, Garuda, julukan Timnas Indonesia, naik 8 tingkat ke posisi 134 dunia.

timnas indonesia naik peringkat FIFA Asia U-23

Timnas Indonesia Naik Berkat Kemenangan Beruntun

Kenaikan ini merupakan hasil dari kemenangan beruntun yang diraih Timnas Indonesia, termasuk dua kemenangan atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dua kemenangan tersebut memberikan tambahan 30,04 poin di peringkat FIFA, yang memungkinkan Timnas Indonesia naik 8 peringkat dari edisi sebelumnya.

Poin FIFA yang Buat Timnas Indonesia Naik Peringkat

Saat ini, Timnas Indonesia naik peringkat dengan memiliki poin FIFA 1.102,70, unggul lebih dari 6 poin di atas Malaysia yang berada di peringkat ke-136.

Kemenangan beruntun ini juga membantu Timnas Indonesia melewati Malaysia dan Filipina dalam peringkat FIFA.

Sebelum dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, posisi Garuda masih berada di bawah Harimau Malaya, julukan Timnas Malaysia.

Namun, meski telah mengungguli beberapa negara ASEAN, Timnas Indonesia masih berada di bawah Thailand dan Vietnam dalam peringkat FIFA.

Thailand, yang dikenal sebagai The War Elephants, saat ini berada di urutan 101 dunia, sementara Vietnam, meski mengalami dua kekalahan dari Timnas Indonesia, masih berada di urutan 115 dunia.

Meski begitu, kenaikan peringkat Timnas Indonesia di peringkat FIFA menunjukkan perkembangan positif dalam sepak bola Indonesia.

Dengan kemenangan beruntun dan peningkatan peringkat, Timnas Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai kekuatan sepak bola di kawasan ASEAN.

Harapan Setelah Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA 2024

Dengan momentum yang sedang dimiliki, Timnas Indonesia berharap untuk terus meningkatkan performa dan peringkat mereka di masa mendatang.

  Indonesia Wajib Menang untuk Jaga Asa di Piala Dunia 2026

Dengan dukungan penuh dari para penggemar sepak bola di Indonesia, langit adalah batas bagi Timnas Indonesia.

Peningkatan peringkat ini juga menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia.

Dengan kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia naik peringkat telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam performa mereka di lapangan.

Pelatih Sukses Bawa Timnas Indonesia Naik Peringkat di FIFA 2024

Pelatih asal Korea Selatan ini telah berhasil membawa perubahan positif dalam skuad Garuda.

Dengan strategi dan taktiknya yang efektif, Shin Tae-yong telah berhasil mengubah Timnas Indonesia menjadi tim yang kompetitif dan disegani di kawasan ASEAN.

Selain itu, peningkatan peringkat FIFA ini juga menjadi bukti dari peningkatan kualitas sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Dengan adanya pembinaan dan pengembangan pemain muda yang baik, sepak bola Indonesia telah berhasil menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang mampu bersaing di level internasional.

Namun, meski telah mencapai tonggak baru ini, Timnas Indonesia tidak boleh berpuas diri. Masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Timnas Indonesia di masa mendatang.

Dengan kompetisi-kompetisi besar seperti Piala Dunia 2026 dan Olimpiade Paris 2024 yang akan datang, Timnas Indonesia harus terus berusaha untuk meningkatkan performa dan peringkat mereka.

Untuk itu, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan.

Dari pemerintah, federasi sepak bola, klub-klub sepak bola, hingga para penggemar sepak bola di Indonesia, semua harus bersatu padu untuk mendukung Timnas Indonesia naik peringkat terus.

Dengan dukungan penuh dari semua pihak, tidak ada yang tidak mungkin bagi Timnas Indonesia.

Akhir kata, semoga kenaikan peringkat FIFA ini menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk terus berusaha dan berjuang.

Semoga di masa mendatang, kita bisa melihat Timnas Indonesia naik peringkat tertinggi dan bermain di kompetisi-kompetisi besar dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Sampai jumpa di lapangan hijau, Garuda Muda!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *