Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Timnas Indonesia U20 Tahan Imbang China 1-1 Dalam Laga Uji Coba

BOLATRENDY.COM – Dalam agenda pemusatan latihan, Timnas Indonesia U20 menguji kemampuannya dalam laga uji coba melawan Timnas China U20. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. Dalam laga tersebut skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menahan imbang China dengan skor 1-1.

Perlu diketahui bahwa laga tersebut merupakan bagian dari rangkaian rencana pemusatan latihan skuad Garuda muda yang sudah berjalan sejak tanggal 13 Maret 2024. Dalam perencanaan awal mereka dijadwalkan akan bertemu sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama antara Timnas U20 melawan China telah berlangsung pada Jumat malam (22/03/2024) WIB tadi. Sedangkan pertandingan kedua dijadwalkan pada hari Senin (25/03/2024) mendatang di Stadion Madya, Jakarta.

Laga berlangsung cukup sengit dengan saling melancarkan serangan ke gawang satu sama lain. Meskipun pada akhirnya mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1. Namun bagi Timnas Indonesia U20 ini menjadi momentum penting untuk terus meningkatkan performa di lapangan.

Timnas Indonesia U20 Tahan Imbang China 1-1 Dalam Laga Uji Coba

China Membuka Keunggulan di Babak Pertama

Harus diakui meskipun skor akhirnya imbang, namun permainan China U20 lebih menominasi. Banyak serangan – serangan yang dilakukan oleh mereka mampu membuat pertahanan Timnas Indonesia terancam.

Benar saja, laga baru berjalan 15 menit tim tamu sudah membuka keunggulan. Pemain China U20, Peng Xiao, berhasil menjadi pahlawan setelah berhasil menyambar umpan lambung. Peluang tersebut berhasil membuat kiper Indonesia, Ikram Al Giffari. Skor berubah menjadi 1-0.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, pasukan Garuda Muda berusaha untuk melakukan serangan.

Di menit 22 Indonesia nyaris menyamakan kedudukan setelah Riski Afrisal mendapatkan peluang. Ia berhasil menemukan kesempatan untuk melepaskan tendangan. Namun sayangnya pemain bertahan China berhasil menghalau arah bola.

  Menjamu Vietnam di GBK, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Di pertengahan babak pertama baik Timnas Indonesia U20 maupun China terus saling adu serangan. Setiap serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah dibalas oleh serangan pula oleh tim tamu.

Di menit 28 giliran China U20 yang memberikan ancaman ke gawang Ikram. Mereka nyaris menambah keunggulan. Namun sundulan yang dilakukan oleh Peng Xiao masih mengarah ke atas mistar gawang.

Memasuki menit ke 40 Indonesia hampir mencetak gol penyama. Namun tembakan keras Rahmat Syawal dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper China, Xie Gongbo.

Di sisa – sisa waktu babak pertama tim tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Namun skor 1-0 tidak berubah.

Timnas Indonesia U20 Berhasil Menyamakan Kedudukan

Memasuki babak kedua Indonesia menunjukkan permainan yang lebih agresif. Namun beberapa serangan yang dilakukan tidak membuahkan peluang emas yang mengancam.

Laga berlangsung alot. Indonesia kembali mendapatkan peluang baru di menit 84. Mereka mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. Namun tendangan yang dieksekusi Toni Firmansyah masih belum menggetarkan gawang China U20.

Di penghujung babak kedua, salah satu pemain Timnas Indonesia U20, Toni Firmansyah, dilanggar di area kotak penalti. Hal ini membuat wasit memberikan hadiah Penalti kepada tuan rumah.

Figo Dennis dipercaya untuk menjadi eksekutor. Dengan mantap ia berhasil memasukkan bola ke gawang dan membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit 90+.

Babak kedua hampir habis tim tamu berusaha memberikan tekanan untuk membalikkan keadaan. Meskipun pada akhirnya usaha mereka tidak membuahkan hasil. Hal ini membuat skor Timnas Indonesia U20 vs China U20 berakhir imbang.

Susunan Pemain

Indonesia U20: Ikram Al Giffari, Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Iqbal, Arlyansah, Dani Saputra, Riski Afrisal, Rahmat Syawal, Sulthan, Kafiatur Rizky, Arkhan Kaka

  Semen Padang Amankan Tiket Liga 1 Usai Tekuk Malut United 1-0

China U20: Xie Gongbo, Yiran, Peng Xiao, Liu Tiecheng, Xu Junchi, Zihao, Chen Zeshi, Ye Daoxin,  Liu Chengyu, Tang Rui, Zhong Wen.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *