Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Usai Piala Asia U-23, PSSI Akan Usahakan Timnas ke Olimpiade Paris 2024

BOLATRENDY.COM – Tahun ini menjadi tahun yang sibuk bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya mereka akan melakoni beberapa laga penting di ajang kompetisi tingkat Asia dan Dunia. Ditambah lagi dengan rencana PSSI untuk memperjuangkan Timnas ke Olimpiade Paris 2024.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan skuad Timnas Indonesia untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dirinya telah memanggil sejumlah nama – nama pemain U-23 potensial baik lokal maupun naturalisasi.

Tentunya ini akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk berlaga di kompetisi internasional. Selain itu juga menjadi momen penting bagi para pengelola sepak bola untuk mencetak pemain – pemain muda berbakat yang nantinya akan menjadi amunisi bagi Timnas.

Bukan hanya itu, PSSI juga bermimpi suatu saat sepak bola Indonesia bisa berlaga di level yang lebih tinggi, salah satunya dengan mengupayakan Timnas ke Olimpiade.

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Sebentar lagi pendukung sepak bola tanah air bisa menikmati kembali laga – laga yang dilakoni oleh Timnas Indonesia. Di tahun 2024 ini mereka akan melakoni beberapa pertandingan penting dengan jadwal yang cukup padat.

Sebelum merakit mimpi Timnas ke Olimpiade, PSSI dan pihak Timnas Indonesia harus bersiap untuk bertanding melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun pertandingan tersebut dijadwalkan pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Memasuki Bulan April 2024, mereka akan lanjut bertanding pada gelaran Piala Asia U-23 di Grup Stage. Berdasarkan jadwal yang telah beredar, Timnas Indonesia akan bermain melawan Qatar pada tanggal 15 April 2024.

  Kekalahan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia 2024: Analisis dan Refleksi

Kemudian dilanjut dengan pertandingan melawan Australia pada tanggal 18 April 2024, serta Jordan di tanggal 21 April 2024.

Ini adalah proses yang harus dilalui oleh Timnas Indonesia sebelum mewujudkan mimpi untuk berpartisipasi di Olimpiade nanti.

Usai Piala Asia U-23, PSSI Akan Usahakan Timnas ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi PSSI Bawa Timnas ke Olimpiade Paris 2024

Terkait Olimpiade Paris 2024 Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah bertekad untuk mewujudkan hal itu. Dirinya beserta jajaran PSSI akan mengusahakan agar Timnas bisa berlaga di sana.

“Kami sedang berusaha, siapa tahu sepak bola bisa ke Olimpiade,” kata Erick Thohir pada Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa Komite Olimpiade Indonesia Tahun 2024.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa peluang Timnas Indonesia ke Olimpiade paris 2024 semakin besar jika mereka berhasil melewati Piala Asia U-23 dengan baik.

Ia juga mengklaim bahwa tekad meloloskan Timnas ke Olimpiade merupakan bukti bahwa federasi sepak bola tanah air, PSSI, mempunyai mimpi besar untuk membawa sepak bola Indonesia ke level tertinggi.

Mimpi tersebut konon juga dijelaskan dalam blueprint Pengembangan Prestasi Sepak Bola tanah air selama tahun 2024.

Dirinya juga mengatakan bahwa pelatih dan juga para pemain Timnas Indonesia U-23 telah melakukan persiapan secara sungguh – sungguh. Hal ini dilakukan agar tidak hanya sekedar lolos pada kualifikasi saja. Tetapi juga mampu lolos hingga ke empat besar Piala Asia U-23.

Jika demikian, ini akan menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Mereka dapat mencatatkan nama di gelaran kompetisi tertinggi level Asia.

“Sejara pertama, apakah bisa lolos di fase grup lalu masuk ke delapan besar. Kedua, dapat lolos ke empat besar, dan sejarah ketiga tembus ke Olimpiade,” kata Ketua Umum PSSI.

  Shin Tae-yong ke Belanda, Beri Apresiasi Ivar Jenner Meski Gagal Bawa Jong FC Utrecht Menang

Ketua Umum PSSI berharap Timnas Indonesia U-23 mampu tembus di 3 besar Piala Asia. Namun jika hanya berhasil di empat besar, masih ada kesempatan Timnas ke Olimpiade dan menjalani laga – laga kualifikasi lainnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *